Minggu, 02 September 2012

PEMENANG LOMBA FTS NARSIS ANTI GALAU WR

Do you like this post?
      Mohon maaf jika pengumumannya terlalu lama, jeda liburan Lebaran, dan kesibukan dewan juri. Setelah menyeleksi dua tahapan, pertama memilih sesuai dengan tema yang diinginkan panitia, kemudian kedua tahap penilaian sesuai dengan tujuan lomba, tema, kemenarikan cerita, gaya penulisan, kesegaran humornya (bukan terkesan dibikin-bikin).

       Dari hampir 200-an naskah yang masuk di email panitia, lebih 80% tidak sesuai dengan yang kami inginkan, kebanyakan tidak sesuai dengan tema lomba dan persyaratan naskah yang diinginkan. Banyak juga gaya menulisnya kaku, kurang menarik, dibikin-bikin lucunya, dan kaidah penulisan yang berantakan.

       Karena ini tujuannya adalah untuk dicetak nasional, maka kami sangat ketat menilai naskah lomba. Kami menginginkan ada 30 nominator yang nantinya akan dibukukan, sesuai dengan tujuan awal lomba. Tapi karena kualitas yang tidak sesuai dengan harapan kami, dengan pertimbangan yang matang sesuai dengan kelayakan untuk cetak nasional maka kami terpaksa hanya mengambil 20 naskah yang benar-benar layak untuk dibukukan, itu pun masih ada catatan yang harus diperbaiki (nanti akan diedit oleh tim editor Penerbit Writing-Revolution).

      Adapun Judul Nominator LOMBA FTS NARSIS ANTI GALAU adalah:

1. Bidan Narsis Sejagat Raya
2. Ditolak Setelah Pandangan Pertama
3. Galau Kalah sama Narsis!
4. Gita Gutawa, Kita Ketawa
5. Jadi Sailormoon Sehari
6. Kelekku Eh, Kakekku
7. Ketika Kenarsisanku Dipertanyakan
8. Kepala Empat dan Facebook
9. Menang Lomba Foto karena Narsis
10. Narcissus Hapekensis
11. Narsis = Prestasi
12. Narsis Ala Kamseupay
13. Narsis SNMPTN
14. Nyasar Pada Tempatnya
15. Pengen Romantis Malah Narsis
16. Puisi Cinta Matematika
17. Tetap Narsis Meski Kelelep
18. The Dancer
19. Tragedi Manusia Pelangi dan Sendal Unyu
20. Virus Narsis

*Catatan:
Buku Narsis Anti Galau naik cetak nasional November 2012 (karena harus melalui proses editing, layout, desain cover, dan waiting list dengan buku-buku terbitan Penerbit WR lainnya). Nanti akan ada pemberitahuan kepada para nominator jika target tersebut tidak terkejar.

=> Naskah FTS yang tidak masuk nominasi akan kami kembalikan kepada penulisnya.

PENGUMUMAN JUARA 1, 2 dan 3 PADA TANGGAL 10 SEPTEMBER.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar