Jumat, 07 September 2012

Telah Terbit, Siwe Lakey... sebuah novel inspiratif

Do you like this post?
Telah Terbit Novel Inspiratif...

Judul: Siwe Nakey
Penulis: Dheyo Keanu Ch
Tebal: 228 halaman
Penerbit Smart-Writing
Harga: Rp 40 ribu
ISBN: 978-602-19968-0-5

Sinopsis:

Gadis kecil itu memandang lepas. Tiupan angin di Pantai Lakey yang tenang, menciptakan riak-riak kecil yang seolah ikut larut mewarnai perasaannya. Merasakan damainya hari, dan teduhnya duduk di bawah sebatang pohon mahoni berusia puluhan tahun. Najwa melihat satu per satu para warga negara asing yang berenang menghampiri bibir pantai.
Tergagap-gagap Najwa berharap sekuat tenaga agar orang-orang itu mau meluangkan waktunya sebentar. Dan jika sedang bernasib baik, gadis kecil itu akan berkesempatan mempraktekkan apa yang sudah dipelajarinya selama ini. Namun tak jarang juga dia kurang beruntung. Didengar pun tidak oleh manusia-manusia berbeda bangsa itu. Walau demikian, semangatnya yang berapi-api untuk bisa menguraikan ide melalui bahasa Inggris tak terbendung lagi.

Kisah hidup Najwa, gadis kecil Lakey, yang berjuang keras mewujudkan impiannya bisa menguasai bahasa Inggris berbuah manis. Liku-liku kerasnya kehidupannya tidak menyurutkan niatnya itu. Dengan bantuan sahabat baiknya, Keanu -seorang sarjana pendidikan bahasa Inggris suka belajar gantao (silat khas Suku Mbojo, NTB) dan tari Manca Baleba, akhirnya Najwa berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba “scrabble” se-Kabupaten Dompu dan mendapatkan beasiswa penuh di sekolah unggulan. Sedangkan Keanu mendapatkan apa yang diinginkannya.

Kisah persahabatan Najwa dan Keanu dalam novel ini sangat menarik dan menggugah kesadaran kita bahwa cita-cita dan impian itu harus diwujudkan dengan keteguhan hati, kerja keras, disiplin dan sabar dalam menggapainya. Novel ini juga kaya dengan nuansa lokalitas masyarakat Dompu, NTB. Sangat menarik untuk dibaca.
===========================

Bagi yang berminat bisa langsung order sama penulisnya Dheyo, sms/telp: 081915859147

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar